Pengembangan perumahan yang sedang gencar-gencarnya dan cenderung merata di berbagai daerah menimbulkan peluang usaha baru yang sangat banyak sekali. Dengan adanya pemukiman baru sudah barang pasti mendorong proses perekonomian ke depan maupun ke belakang bagi industri-industri yang terkait. Adanya peradaban baru membuat sebuah daerah yang tadinya hanya sawah berubah menjadi titik ekonomi baru.

Salah satu peluang bisnis yang bisa digarap pada sektor perumahan adalah wahana hiburan keluarga seperti waterboom. Peluang terbukanya bisnis waterboom ini seiring dengan perkembangan daerah perumahan yang semakin pesat. Diperlukan titik-titik hiburan baru yang dapat menampung permintaan agregat dalam satu wilayah tersebut.

Bisnis wahana mainan keluarga kolam renang dan waterboom masih sangat seksi. Industri ini akan terus berkembang seiring dengan perkembangan populasi. Bagi Anda yang memiliki landbank yang cukup dan bingung mau diapakan mungkin bisa memasukkan pilihan investasi di bidang wahana mainan keluarga waterboom ini dalam bucket list investasi Anda.

Salah satu hal yang menarik minat banyak orang dan menjadi dagangan yang seksi untuk pemasaran waterboom adalah waterslide dan wahana mainan playground. Memang sasaran ini lebih ditargetkan pada anak-anak dan keluarga. Bukan untuk orang dewasa. Tapi jika Anda memiliki tempat yang luas bisa juga membangun sarana hiburan untuk dewasa seperti yang ada di Dunia Fantasi. Untuk waterboom skala kecil, lebih baik difokuskan pada playground untuk anak-anak. Dengan investasi yang tidak terlalu ngos-ngosan Anda bisa mendapatkan return yang maksimal dengan memfokuskan pada segmen pasar anak dan keluarga dibandingkan jika Anda ingin meng grab semua pangsa pasar.

Teknik marketing online untuk pemasaran waterboom

Kalau bicara mengenai teknik marketing ini kita bisa belajar dari waterboom besar yang sudah eksis. Bagaimana mereka memasarkan wahananya. Jawabannya adalah dengan melakukan iklan dan promosi di berbagai channel.

Saat ini iklan sudah bisa dilakukan secara murah melalui channel media online. Jika Anda memiliki waterboom lalu bingung bagaimana meningkatkan pangsa pasarnya, jawabannya salah satunya adalah dengan cara menjual tiket waterboom Anda secara online di berbagai channel pemasaran yang ada seperti ecommerce, media sosial, sampai dengan website perusahaan Anda.

Untuk menarik banyak peminat, salah satunya adalah dengan memberikan potongan harga. Ingat bahwa industri ini bersifat elastis yang artinya sangat sensitif terhadap harga. Terlebih jika Anda memiliki saingain yang ada di dekat usaha Anda pasti akan lebih sensitif lagi. Dengan adanya potongan harga yang dijual pada channel online tersebut pastinya akan menambah pundi-pundi penghasilan Anda. Dan juga Anda menerima uang di awal lho!

Pembangunan dan pemeliharaan waterboom

Sebagaimana konstruksi bangunan, pembangunan waterboom juga perlu spesialis dalam pengerjaannya. Khususnya yang mengenai wahana. Ada kontraktor wahana khusus yang mengerjakan pengerjaan waterboom tersebut. Untuk wahana waterslide besar misalnya biasanya dikerjakan oleh pengrajin fiberglass dikarenakan sebagian besar pengerjaan tersebut terbuat dari material fiberglass. Begitu juga dengan aksesoris yang ada di sekitar wahana. Seperti misalnya kolam renang, bentuk binatang, tumbuhan, dan juga permainan lainnya.

Untuk pemeliharaan mainan sampai dengan kolam renang sampai dengan wahana yang berada di atasnya juga menjadi bagian dari pekerjaan para kontraktor fiberglass. Dikarenakan hal tersebut memang spesialis keahlian yang dimiliki oleh kontraktor fiberglass, bukan yang lain. Untuk itu Anda bisa mencari rekanan kontraktor fiberglass dalam jangka panjang sebagai mitra rekanan pemeliharaan kolam renang dan wahana mainan.

Jika Anda membutuhkan partner kontraktor fiberglass bisa menghubungi kami pada kontak berikut: 08118408787 atau email di sales@altara.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *